Widget edited by super-bee

Laman

3.08.2011

Best Of Five: Penyanyi Cewek Jepang

Wohoho.. ini nih artikel yang paling ku tunggu-tunggu. Best of Five: Penyanyi Cewek Jepang. Karena beberapa penyanyi favoritku akan masuk dalam list kali ini, walau ada juga sih beberapa yang tidak masuk karena poinnya belum mencukupi. Tentu saja, jika ada yang bisa masuk pasti juga akan ada yang tidak bisa masuk, kan?
Sebelumnya mau ku beritahu nih. Untuk penentuan urutan dalam Best Of Five, tidak berdasarkan kehendakku sendiri, tapi berdasarkan jumlah point yang didapatkan para penyanyi yang bisa dilihat di JPopasia.
Jadi, penentuan urutan ini benar-benar fair, tanpa bisa direkayasa. Ceilah..
Oke deh, langsung saja kita lihat urutan penyanyi cewek terbaik dari urutan satu sampai lima..

1. YUI




Yeyeyey! Sudah kuduga YUI akan ada di urutan pertama. Sebagai salah seorang anak YL, tentu aku senang sekali! Lagu-lagu YUI memang cukup banyak yang meminati, melebihi penyanyi cewek lainnya. Karenanya YUI berada diposisi pertama.
Para penggemar musik Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan penyanyi berwajah cantik ini, kan? Beberapa lagunya sempat menghiasi dunia peranimean karena lagunya digunakan sebagai soundtrack beberapa anime. Hehe.. Misalnya saja LIFE dan rolling star yang dijadikan soundtrack anime Bleach, terus ada lagi again yang menjadi opening anime Fullmetal Alchemist. Pertama kali aku mengenal YUI juga dari anime, tepatnya Bleach, apalagi kalau bukan lewat lagunya yang berjudul LIFE. Waktu pertama mendengar lagunya aku sudah kagum, apalagi pas liat PV-nya, aku mikir, “Wew, nih cewek unik, gayanya kelihatan tomboy, tapi suaranya bening banget.” Hoho.. setelah dengar lagu-lagu YUI yang lain, terus setelah bertemu teman-teman komunitas YUI Lovers di facebook, akhirnya aku juga memproklamirkan diri sebagai YL. Sampai sekarang aku juga masih terus mengikuti perkembangan musiknya.
Banyak yang bilang penampilan YUi di PV terbarunya, It’s My Life, agak ‘beda’ dengan penampilan YUI sebelumnya. Terlepas dari itu, aku tetap suka YUI, dan tidak berniat melepaskan predikatku sebagai anak YL. ^^
YUI, tanggal lahir 26 Maret 1987
DOWNLOAD BEST OF YUI MY BLOG VERSION


2. UTADA HIKARU




Siapa sih yang gak kenal Hikki? Awal tahun 2000an lagunya yang berjudul First Love hits banget di Indonesia. Semua orang tahu lagu ini, bahkan yang bukan penggemar lagu Jepang juga banyak yang tahu. Perkenalan pertamaku dengan Hikki juga dari sana. Inget banget kala itu jaman-jamannya aku dengar lagu lewat radio dengan kakak. Waktu masih SD kalau tidak salah. Hehe..
Aku kembali jatuh cinta dengan Hikki saat salah satu lagunya yang berjudul Flavor of Life dijadikan soundtrack dorama Hana Yori Dango 2. Yep, aku kan penggemar HYD, pastinya soundtracknya juga ikut ku gemari. Hoho.. Kayaknya pas banget gitu lagu itu buat menggambarkan dorama tersebut. Eh, pas tahu kalau penyanyinya adalah Hikki, langsung deh ku buka file lagu-lagu Hikki lainnya.
By the way, kalo di dengar-dengar Hikki nyanyi yang ada lirik englishnya, kedengaran banget kalau dia itu fasih berbahsa inggris. Usut punya usut ternyata Hikki lahir di New York, pantes!
DOWNLOAD BEST OF UTADA HIKARU MY BLOG VERSION

3. NAMIE AMURO




Hmm, kalau Namie Amuro, jujur deh aku ngaku kalau sebelumnya aku gak tahu apa-apa tentang dia (yaeyalah semuanya juga begitu kale). Maksudku, aku pertama kali kenal Namie Amuro, ya pas menjelajah di Jpopasia itu. Waktu dengar lagunya, aku juga ngerasa kalau lagu Namie ini agak terdengar ‘aneh’. Gomen ya, buat penggemar Namie! Tapi mungkin itu memang karena gaya musiknya adalah seperti itu, agak kebarat baratan, kayak Lady Gaga kali ya. Walau begitu, tetap banyak tuh yang suka dengan lagu Namie, terbukti dengan perolehan rating lagu Namie yang cukup tinggi di JPopasia. Dan sekarang pun, aku mulai menikmati musik yang dibawakannya, sekalian menambah keanekaragaman jenis musik di playlistku!
Namie Amuro, tanggal lahir 20 September 1977
DOWNLOAD BEST OF NAMIE AMURO MY BLOG VERSION


4. AI OTSUKA




Ai Otsuka? Siapa tuh? Hoho.. Mungkin masih ada yang tidak kenal dengan Ai. Oke, kalo gitu aku nanya, aku kalian pernah menonton dorama Jepang fenomenal berjudul Hanazakari no Kimitachi E? Kalau kalian jawab ya, aku tanya lagi. Apa kalian pernah memperhatikan lagu ending dorama tersebut? Lagu ceria yang dinyanyikan oleh cewek bersuara melengking. Nah, lagu berjudul Peach tersebut, Ai-lah yang menyanyikannya.
Lagu Ai yang pertama ku dengar juga lagu itu, tapi kala itu aku belum menaruh minat dengannya. Next, aku mendengar lagu Ai yang berjudul Planetarium. Aku langsung jatuh cinta sama lagu yang satu itu. Kenapa? Karena kebetulan lagu tersebut dijadikan soundtrack dorama Hana Yori Dango yang aku gandrungi. Suka doramanya, suka juga soundtracknya. Hehe.. Tapi aku gak nyangka lo kalau lagu Peach dan Planetraium dinyanyikan oleh dua orang yang sama, yaitu Ai. Soalnya kan genre lagu tersebut terdengar berbeda banget. Kalau Peach terdengar happy, sementara Planetarium lebih ke touching. Hoho.. sampai sekarang lagu Ai yang paling ku sukai juga tetap Planetarium.:)
Ai Otsuka, tanggal lahir 9 September 1982
DOWNLOAD BEST OF AI OTSUKA MY BLOG VERSION

5. YUNA ITO




Di Jepang, nama Yuna Ito mulai dikenal orang saat ia membintangi movie terkenal NANA. Nah, kebetulan di movie itu dia berperan sebagai Reira, seorang vokalis band beraliran rock. Ternyata eh ternyata, walau judulnya cuma berperan, suara Yuna Ito itu bagus beneran! Jadilah semenjak itu Yuna mulai fokus ke dunia tarik suara, salah satu bidang yang memang diimpikannya sejak kecil. Yuna Ito juga sempat berduet dengan Celine Dion, penyanyi favoritnya, dalam lagi Anata Ga Iru Kagiri ~A World To Believe In~. Lagunya enak didengar, dan aku akui kalau suara Yuna itu memang bagus, gak main-main atau istilahnya aji mumpung kayak kebanyakan artis Indonesia gitu. Peace! ^^
Yuna Ito, tanggal lahir 20 September 1983
DOWNLOAD BEST OF YUNA ITO MY BLOG VERSION


Sayang banget, Ayumi Hamsaki belum masuk. Sebenarnya saat ini Ayumi ada di posisi enam, tapi karena titelnya Best Of Five, terpaksa gak dimasukin. Tapi tenang, posisi ini masih bisa berubah kok! Jadi dukung terus penyanyi favoritmu biar bisa masuk di daftar ini. XD

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More