Widget edited by super-bee

Laman

12.22.2010

Biografi YUI

Yeeaaa!! Skrg biografinya Yui!! Tau Yui g?? itu loh penyanyi yang suaranya bagus n imut-imut, yang nyanyi lagu Rolling Star, Life, it’s happy line, dll. Suaranya buagussss!!

YUI adalah penyanyi wanita dan pencipta lagu asal Jepang. di lahir di Fukuoka, 26 Maret 1987 (masih muda nii, hehe) genre lagu dia J-Pop, J-rock. Dia aktif di bidang musik dari taun 2004-sekarang, bekerja di bawah perusahaan rekaman Rainbow Entertainment (2004), Sony Music (2005 – sekarang). Yui tampil bernyanyi sambil memainkan gitar, dan dua dari lagunya, “Life” dan “Rolling Star” menjadi lagupembuka dan lagu penutup seri ke-5 serial anime Bleach. Album pertamanya, From Me To You dirilis 22 Februari 2006, terdiri dari 13 lagu dan 9 lagu di antaranya belum pernah dirilis sebelumnya.

Profil

·
Zodiak : Aries

· Shio : Kelinci

· Hobi : menonton film, membaca buku, bulutangkis

· Tinggi badan : 155 cm

· Golongan darah : AB

· Tempat favorit : pantai Shingū di Fukuoka
Biografi

Yui memulai menulis lirik lagunya sendiri sewaktu di kelas 3 SMP (hebat ya!!). Yui sangat bercita-cita menjadi penyanyi, dan pergi ke mana-mana dengan selalu membawa gitarnya. Sewaktu SMA, ia sering menyaksikan pertunjukan grup musikbianco nero di jalanan, dan memutuskan untuk berhenti sekolah (wew, nekat). Yui mulai belajar menyanyi, menulis lagu, dan memainkan gitar di kursus musik kotaFukuoka.

Sambil bersila di atas kasur, Yui memainkan gitarnya dan menulis lagu pertama yang diberi judul “Why me”. Setelah itu, ia mulai menyanyi di pinggir jalan di kawasan Tenjin, Fukuoka sebagai atraksi pembuka bagi teman satu tempat kursus musik. :mrgreen:

Bulan Maret 2004, Yui mengikuti audisi “SD Audition” yang diadakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa termasuk Yui (wuiii, hebaat). Duduk menyilangkan kaki di lantai, Yui bernyanyi sambil memetik gitar. Lagu yang dibawakannya waktu itu sebanyak 3 buah lagu, “Why me”, “It’s happy line”, dan “I know”. Finalis hanya boleh membawakan 2 buah lagu menurut peraturan audisi, tapi juri memberikan nilai yang sangat tinggi bagi Yui. Setelah itu, berbagai perusahaan rekaman menjadi saling berebut untuk mengontraknya. Lagu pertama yang dinyanyikan, “Why Me” nantinya dijadikan single perdana, diikuti dengan “It’s Happy Line” dan “I Know”. Keduanya diterbitkan sebagai singel indie debutnya, “It’s Happy Line” dengan lagu “I Know” di sisi B.

Sebagai penghargaan kepada kampung halamannya, Yui menulis lagu “Feel My Soul” ketika meninggalkan kampung halamannya, Fukuoka. Seorang produser dari stasiun televisi Fuji TV mendengar video klip demo lagu tersebut, dan bermaksud menjadikannya sebagai lagu tema serial drama di Fuji TV. Debut singel Yui, “Feel My Soul” yang dirilis 23 Februari 2006 dijadikan lagu tema serial drama Fukigen na Gene. Serial drama tersebut dihiasi lagu-lagu Yui, seperti “Feel My Soul” dan “It’s Happy Line”. Singel “Feel My Soul” laku di atas 100 ribu keping, namun 3 singel berikutnya, “Tomorrow’s Way”, “Life”, dan “Tokyo” ternyata tidak sesukses “Feel My Soul”. Setelah merilis 4 buah singel, album pertama Yui yang berjudul From Me To Youdirilis bulan Februari 2006 dan laku di atas 200 ribu keeping (wew,).

Sementara itu, Yui memulai karier akting dengan membintangi film berjudul Midnight Sun (Taiyou no Uta) <—- ada nama aku!! *dijitak semua*. Film tersebut diputar diFestival Film Cannes 2006 dan dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006. Singel ke-5, “Good-bye Days” khusus ditulisnya untuk film Midnight Sun. Kepopuleran singel Yui yang sebelumnya kembali terangkat setelah singel ke-6, “I Remember You” diedarkan.

“Rolling Star” adalah singel ke-7 Yui yang dijadikan lagu pembuka seri ke-5 animeBleach. Singel ke-3, “Life” juga dipakai sebagai lagu penutup seri ke-5 anime yang sama. Selain itu, iklan televisi ponsel KDDI layanan “au Listen Mobile Service” memakai singel ke-8 Yui, “CHE.R.RY” sebagai lagu tema.

Sementara itu, album kedua, Can’t Buy My Love menduduki puncak tangga albumOricon selama 2 minggu berturut-turut, dan laku lebih dari 500.000 keping.

Singel ke-9 berjudul “My Generation/Understand” dirilis 13 Juni 2007, sekaligus merupakan singel pertama Yui yang berbentuk double A-side (dua lagu unggulan di sisi A). My Generation menjadi lagu tema untuk serial drama Seitosho-kun, dan “Understand” menjadi lagu tema film Sidecar ni Inu.

Singel ke-10, “Love & Truth“, dirilis 26 September 2007, merupakan lagu tema dari film yang dibintangi oleh Erika Sawajiri, yang berjudul Closed Note
Daftar album dan singel



Singel Indie

· It’s happy line/I know (24 Desember 2004, peredaran terbatas di Kyushu)

Singel

· “feel my soul” (23 Februari 2005)
· “Tomorrow’s way” (22 Juni 2005)
· “Life” (9 November 2005)
· “Tokyo” (18 JanuariYui-Tokyo 2006)
· “Good-bye days” (14 Juni 2006)
· “I remember you” (20 September 2006)
· “Rolling star” (17 Januari 2007)
· “CHE.R.RY” (7 Maret 2007)
· “My Generation/Understand” (13 Juni 2007)
· “LOVE & TRUTH” (29 September 2007)
· “Namidairo” (27 Februari 2008)

Album

· From Me To You (22 Februari 2006)

· Can’t Buy My Love (4 April 2007)

· I Loved Yesterday (9 April 2008)


Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More