Widget edited by super-bee

Laman

1.22.2012

Menyimpan Data, Info, Foto dan Kenangan dari FB

Bun No Ichi mau share masalah Facebook lagi nih. Terinspirasi dari seorang temen yang Akun Facebooknya dibajak. eits,,Jangan salah zaman sekarang bukan cuman sawah aja yang di bajak. Trus tadi saya coba bantuin ngembaliin akunnya tapi ternyata hasilnya nol, akunnya gak bisa dibalikin.

Katanya : "hiks,sayang banget
haduh,bnyk kenangan yg harus aku ambil dr fb itu :("
hmm *Kasian* ya..

Nah bagaimana kalo itu terjadi juga sama kamu..Pasti gak mau kan ??
Ya uda jangan khawatir saya ada solusinya.,
tapi baca dulu ya artikelnya.
hehe..

kamu menyimpan berbagai data penting di Facebook? Atau atau menyimpan berbagai foto kenangan, atau kamu dengan susah payah mengumpulkan teman-teman sekolah, kuliah di Daftar Friend sampai pesan-pesan yang tersimpan rapi di Facebook?

Apa jadinya jika tiba-tiba, tanpa ada basa-basi Facebook kamu di Banned atau diblokir atau yang lebih parah Facebook kamu dibajak (kena Hack)? kamu tentu bakal kehilangan semuanya itu dalam sekejap mata. Sebuah fitur baru dari Facebook akan memberikan keleluasan kepada kamu, untuk menyimpan atau membackup data-data di Facebook mulai dari photos, videos, percakapan di Wall, Pesan-pesan di FB, sampai Daftar teman atau friend list plus berbagai informasi menarik dan pentingnya yang kamu share di profile Facebook.

Untuk memulai proses Back Up Facebook, cara cukup mudah kamu tinggal masuk ke Menu Account Setting, setelah itu scroll sedikit ke bawah dan lihat klik Learn More pada Download Your Information. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini

Pada jendela yang muncul kemudian klik Download.



Setelah itu kamu tinggal menunggu email konfirmasi yang dikirim ke Email kamu jika proses backup telah selesai dan kamu bisa mendownloadnya.


Proses Backup Facebook ini membutuhkan waktu beberapa menit, oleh karena itu bersabarlah dan jangan lupa cek email kamu, setelah semuanya ready kamu akan menerima link download dari Facebook kamu, tinggal klik link tersebut. kamu akan diminta untuk memasukan Password Facebook.




Selesai, kini kamu pun mempunyai file Backup dari Facebook, kamu bisa menyimpannya di Laptop atau Flashdisk yang berisi berbagai file dan info Facebook kamu.

Kalau kamu mengalami kesulitan dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang fitur Facebook ini, jangan khawatir kamu bisa baca info selengkapnya di http://www.facebook.com/help/?page=18830&hloc=en_US

Selamat Mencoba



Artikel Terkait:

Comments
11 Comments

11 comments:

Dou Itashimashite semuanya,,,
maaf kalo artikelnya kurang memuaskan,,
maklum masih newbe.,
yuk ahk kita sama-sama belajar aja..
maju terus blogger indonesia,,
Ganbatte !!!

ko gak ada pas downloadnya ??
mohon pencerahan..

@YUI Yosioka : Pas Step ke-3 emang makan waktu..tunggu aja ntar.,abis itu muncul buat verifikasi download di situ kita masukin password FB kita..

@Feby Oktarista Andriawan : Makasih bang.,jgn lupa pasang banner atau link ane di blognya ya :p
haha..,
#maksaDotCom

Gan aq sranin tulisannya jangan biru donk aq agak sulit bacanya............. Wassalam....... kunjungi balik ya...........

hihi..,
makasih kritikannya gan,,
pasti ane mampir..
ane langsung melincur ke tkp nih gan...,

Wah ini pas banget saat sekarang. Di mana sedang heboh FB mau diblokir.
Terima kasih yaa, Bun No Ichi.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More