Widget edited by super-bee

Laman

2.12.2012

Facebook-an Aman di Warnet Pake Private Browsing

Kalau kita sering Facebook-an di Warnet, tentu harus selalu ekstra hati-hati, terutama saat kita akan meninggalkan warnet, jangan pernah lupa untuk Log Out atau Keluar dari Profil Facebook! Namun namanya juga manusia ada kalanya kita lupa atau mungkin juga karena buru-buru, kita langsung menutup begitu aja jendela browser baik itu Opera, Firefox atau Chrome tanpa terlebih dahulu Log Out atau keluar dari Facebook!

Nah,,,Maka jangan mengherankan, kalau kemudian ada orang yang mengganti tempat duduk kita dan kemudian menggunakan browser yang sama, lalu membuka Facebook, yang muncul kemudian adalah profile Facebook yang belum sempat kita Log Out! Disinilah kemudian timbul masalah, karena bisa jadi profile Facebook kita akan diacak-acak atau bahkan dipergunakan tanpa izin untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Tips sederhana berikut adalah salah satu cara aman untuk Facebookan di warnet. Yups dengan memanfaatkan fitur Private Browsing, dimana kita bisa mengakses Facebook di Firefox, Chrome ataupun Opera tanpa perlu khawatir, karena browser-browser tersebut tidak akan mengingat data yang anda masukan, mulai dari Password, username sampai session yang sedang berjalan!

Untuk memulai Private Browsing caranya cukup mudah :

Jika kita menggunakan browser Firefox, silahkan akses menu Tools kemudian pilih Start Private Browsing (atau tekan secara bersamaan tombol Ctrl+Shift+P), sehingga nantinya kita akan dibawa ke Private Windows dari Firefox!

Pengguna Chrome, masuk ke Menu Tools (atau Gambar Tang di pojok kanan atas) lalu pilih New Incognito Windows atau bisa juga menggunakan shortcut tinggal tekan secara bersamaan tombol Ctrl+Shift+N

Untuk Opera 10 keatas, klik Menu (di pojok kiri atas), lalu pilih Tabs and Windows, selanjutnya klik New Private Windows atau New Private Tabs!

Keuntungan browsing dengan Private Windows/Tabs adalah jika kita lupa Log Out/ Keluar dari Facebook atau Website lain dan langsung menutup/Close Firefox/Chrome atau Opera, tenang aja karena secara otomatis Browser tersebut akan menghapus semua history kita saat browsing!


Artikel Terkait:

Comments
6 Comments

6 komentar:

Iya betul tuh mas.. Sarannya bermanfaat.

nice info gan..

tapi tetap bahaya gan..

lebih enak main di hape gan..hehe

Setuju, bisa2 FB kita dihacker ama oknum2 tak bertanggung jawab...hati2 dan waspada.

banyak kasus pembajakan akun fb ... WASPADALAH!

Thanks buat share infonya bro, mantap nih browser pake sistem ginian. Ngga kuatir dikeylog komputernya, hehehe...

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More