Widget edited by super-bee

Laman

2.08.2012

Antivirus Malah Jadi Virus

Izin Share lagi ya,,kali ini kita ngomongin virus lagi nih,,
kita mungkin dah tau kalo virus diciptakan untuk merusak dan menganggu komputer. Kelahiran dan keberadaannya memang meresahkan para penguna komputer. Selain bisa merusak pekerjaan, virus pun bisa mendatangkan kerugian yang tidak sedikit.

hmm..,
Sebagai sosulinya, maka terlahirlah antivirus. Fungsinya ialah untuk menjaga dan mencegah terjangkitnya virus pada komputer. Di internet, banyak sekali antivirus yang beredar, mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar. Kualitasnya pun bervariasi, tapi itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Suatu saat, kita sebagai pengguna antivirus pun harus berhati-hati dengan antivirus yang kita gunakan.

pernah suatu hari saya menggunakan antivirus yang sudah kadaluarsa (keluaran tahun 2007) dan tidak di update. Tak lama setelah itu komputernya terserang virus yang tidak terdetek oleh antivirus. walaupun antivirus tidak memberikan warning apa-apa, saya tahu kalau komputer kena virus karena mulai terlihat gejala-gejalanya seperti hang. saya pun berniat mengganti antivirus tersebut dengan antivirus terbaru. namun apa yang terjadi, ternyata antivirus tersebut bertingkah laku seperti virus, gak bisa di uninstall. Terus ketika di cek di task manager pun, antivirus tersebut menghabiskan RAM hampir 100%, ternyata antivirus itu benar-benar telah menjadi virus.

saat itu tidak ada jalan lain selain format c:. ya terpaksa deh komputer itu saya format c: dan di instal ulang.

Oleh karena itu, kita harus hati-hati memakai antivirus. Saran saya jangan gunakan antivirus yang sudah kadaluarsa, lebih baik yang gratisan asalkan terupdate. Semoga pengalaman barusan bermanfaat bagi kamu. Arigatou.

Artikel Terkait:

Comments
7 Comments

7 komentar:

Ini dia ni yang paling saya takutin

Yups memang benar tuh! Antivirus kadang bertingkah seperti virus! Namun sampai saat ini antivirus yang no 1 bagi ku masih jatuh pada ESET NOD32, dengan performa membaca sampai keakar-akar virus dan membaca gejala virus walau tidak diupdate,

parah banget kau ada antivirus, bisa jadi virus...bahaya mengancam komputer kita niy sob.

Biar gratis yng penting Update
hehe :p

serem banget! sy pakai AV produksi dlm negeri

Yup bener banget.. Antivirus bisa jadi virus coz dia sudah terkontaminasi oleh virus yang telah menyerang komputer anda2 sekalian.

Well, sekarang saya udah gak pake antivirus2'an segala.
Cz udah meninggalkan Windodol.. hehehe ^_^

Harus selalu bergati - hati kalau begitu dan sering aja kita uvdate anti virus yang ada dikomputer kita dna kalau bisa pakai yang berkualitas dan telah banyak mendapat kepercayaan

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More