Widget edited by super-bee

Laman

12.21.2010

Download Software Borland Delphi dan Sedikit Penjelasan Tentang Borland Delphi

Delphi memiliki lingkungan pemrograman terpadu

( IDE, Integrated Development Enviroment ).

Dengan IDE semua yang diperlukan dalam pengembangan, dalam kondisi normal, semuanya telah tersedia.

a. Jendela Utama

Pada jendela utama terdapat menu-menu sebagaimana menu aplikasi windows umumnya, toolbar yang merupakan langkah cepat dari beberapa menu dan Component Pallete, yaitu gudang komponen yang akan digunakan untuk membuat aplikasi.

Component Pallete terdiri dari beberapa halaman, diantaranya adalah standart, Additional dan system. Halaman tersebut berisi komponen-komponen yang sesuai dengan namanya. Misalnya halaman Internet menampilkan komponen-komponen yang berkaitan dengan pengembangan aplikasi internet.


b. Object Treeview

Fasilitas ini hadir bersama Delphi 6.0 dan 7.0, jadi Delphi 5.0 kebawah belum memilikinya. Object Treeview menampilkan daftar komponen yang digunakandalam pengembangan aplikasi sesuai dengan penempatannya.


c. Object Inspector


Object Inspector digunakan untuk mengatur property dan event suatu komponen. Semua komponen dapat diubah perilakunya menggunakan kehebatan object inspector. Akan tetapi anda tidak dapat mengubah langsung mengubah langsung property-properti yang tidak ditampilkan kecuali melalui penulisan kode program.


d. Form Designer


Semua program windows memiliki form dan form adalah komponen utama dalam pengembangan aplikasi. Form designer adalah tempat melekatnya komponen yang lain. Artinya form adalah tempat komponen-komponen lain diletakkan.


Jika Anda MangInginkan Softwre Borland Delphi Silahkan Download Disini >>>





Turbo Pascal 7.0




Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More