Widget edited by super-bee

Laman

12.30.2011

Cara Setting Keamanan Facebook Kta agar Bebas dri Cracker

Ketika kita sedang facebook-an, coba kita liat alamat URL profil kita di bagian atas browsher, pasti tertulis http://www.facebook.com/NAMAAKUNKITA bukan? jika ya berarti kita harus segera merubahnya menjadi https. Langkah ini merupakan cara efektif menghindari sistem cookies yang menyimpan data-data login Anda di komputer tersebut. Jika kita melakukan secara manual, lama-lama akan capek sendiri. So kita perlu setting secara permanen.

Keunggulan dari merubah http menjadi https karena https ini telah disertifikat SSL (Secure Sockets Layer) yang sangat kecil kemungkinan terjadinya pencurian data login ke facebook. Untuk mengaktifkannya secara permanent kita harus masuk ke akun setting facebook kita, berikut adalah caranya:

  • Pada menu Account, pilih Account Setting
  • Kemudian pada pilihan Account Security, beri tanda centang (ceklist kalo bahasa jepanynya mah) pada tulisan “Browse Facebook on a secure connection (https) whenever possible” kemudian Save

  • Jika sudah selesai, silahkan sign out dulu dari facebook kita lalu sign in kembali, sekarang berubah bukan alamat url kita?

* Bila muncul peringatan sertifikat SSL (biasanya pada browser Google Chrome) kita tinggal pilih saja Get Sertificate. Nah, sekarang login kita telah aman dari resiko pembobolan akun.


Simpel ya ngehindarin tangan" jail seperti saya ini..,Eh tapi kan uda enggak sekarang mah.,tapi mungkin dari orang-orang yang dulu kaya saya dan blom tobat. hahaha

sok mangga di cobian..,Semoga bermanfaat yaa...



Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More