Widget edited by super-bee

Laman

12.30.2011

Cara Setting Keamanan Facebook agar Bebas dari Cracker

Saat ini hacker maupun cracker tidak hanya gentayangan mengusili web/blog/sistem keamanan komputer orang lain, tetapi juga merambah dunia jejaring sosial. Jika kita tidak mawas diri, bukan hal yang tidak mungkin pada akhirnya giliran kita yang terkena ulah tangan jahilnya. Mungkin kita sudah mendengar orang lain atau orang terdekat kita yang tiba-tiba tidak bisa login lagi di akunnya sendiri (ke-hack, red)?

Sekedar informasi : Penyusupan bisa dilakukan melalui berbagai cara tergantung celah mana yang terbuka untuk mereka susupi. Namun, semakin kita menutup celah tersebut, setidaknya membatasi kemungkinan mereka untuk bergerak lebih jauh. Dan di artikel ini akan saya tunjukan salah satu upaya yang harus kita lakukan dalam memproteksi diri melalui setting keamanan facebook saat kita login.

Jika kita terbiasa online menggunakan jasa warnet, maka kita berada dalam zona “bahaya”. Kenapa saya katakan berbahaya? karena warnet sangat rawan mengalami pencurian akses login, hal ini dikarenakan secara default facebook menerapkan sistem cookies yang menyimpan data-data login Anda di komputer yang Anda pakai. Cracker sangat mudah mencuri data Anda melalui ini (bukan bermaksud menuduh operator warnet lho).

* Faktanya saya yang dulu yang pernah kerja sebagai penjaga warnet pernah ngelakuinnya juga, data akun client/klien cewek cakep yang baru saja online di warnet saya kerja tersebut dan saya baca-baca inboknya. hihihihi
tapi tenang sekarang mah sudah tobat :D
tapi buat yang blom tobat buruan deh tobat,,sebelum kena azab yang lebih pedih. hahaha

Tentunya kita tidak ingin bukan, hal-hal semacam itu terjadi pada kita. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa terhindar dari ulah tangan jahil mereka? Yaitu dengan setting keamanan facebook Anda, berikut ulasannya.

Okeh deh gak usah banyak basa basi lagi ya,,kita tengok aja langsung ke TKP.
Bingung ya dimana nyari artikelnya??
haha..
Klik Disini aja Gan !!!



Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More